Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Sebanyak 14 Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Minahasa Tenggara sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

"Untuk pelaksanaan ujian nasional pada tahun ini bagi SMP, sudah ada 14 sekolah yang melaksanakan ujian berbasis komputer," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara Djelly Waruis di Ratahan, Senin.

Djelly menambahkan, sebagian sekolah yang melaksanakan UNBK menggunakan fasilitas milik SMA 1 Ratahan, SMK 1 Ratahan, SMK Touluaan dan SMK Pusomaen.

"Sedangkan sekolah yang sudah secara mandiri melaksanakan UNBK yakni SMP 1 Ratahan, dan SMP 1 Tombatu," katanya.

Dia mengungkapkan, masih ada 29 sekolah yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan ujian dengan kertas pensil.

"Namun sebagian besar sekolah di Kabupaten Minahasa Tenggara masih melaksanan Ujian Nasional Kertas Pensil atau UNKP, karena keterbatasan sarana pendukung," ujarnya.

Sementara itu, Robby Ngongoloy saat membuka pelaksanaan UNBK di SMP Ratahan meminta agar para siswa dapat lebih berkonsentrasi dalam menyelesaikan setiap soal.

"Dalam ujian saya minta adik-adik bisa lebih berkonsentrasi sehingga setiap soal dapat dikerjakan dengan baik, sehingga mendapatkan nilai yang terbaik," ujarnya.

Dia menambahkan, pemerintah selalu memberikan yang terbaik dalam peningkatan kualitas pendidikan.

(T.KR-AIK/C/S023/S023) 23-04-2018 20:57:46

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024