Sangihe, 19/4 (Antaranews Sulut) - Kapolres Sangihe Sulawesi Utara AKBP Sudung Ferdinand Napitu mengatakan masyarakat di kepulauan Sangihe wajib menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Kami mengajak semua masyarakat yang ada di kepulauan Sangihe dapat membantu polisi untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban," kata Sudung Napitu di Pulau Nusa Tabukan, Kamis.

Menurut dia, keamanan dan kenyamanan bukan hanya tanggung jawab polisi tapi merupakan tanggung jawab bersama.

"Masyarakat juga berkewajiban untuk membantu polisi dalam menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing," kata dia.

Kabupaten Kepulauan Sangihe, kata dia, merupakan daerah perbatasan sehingga memerlukan kebersamaan dari semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saat mendampingi Bupati pada pelaksanaan program Me`daseng di Pulau Tinakareng, Kecamatan Nusa Tabukan meminta masyarakat untuk memantau setiap pendatang agar melapor kepada aparat kampung maupun aparat keamanan setempat.

"Kami minta semua masyarakat yang ada di Kepulauan Tinakareng untuk mengawasi setiap pendatang agar segera melapor kepada petugas," kata dia.

Dia berharap kerja sama antara polisi dengan semua masyarakat dapat mendeteksi semua upaya yang merusak tatanan kebersamaan di Sangihe.

"Kami berharap peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sangihe," kata dia.



(T.KR-JRL/C/E008/E008) 19-04-2018 13:40:12

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024