Sangihe, 16/4 (Antaranews Sulut) - Kepala Bulog Tahuna Sulawesi Utara Meydi Maksi Wongkar mengatakan beras sejahtera (Rastra) untuk triwulan satu di Sangihe sudah tersalur semuanya.

"Semua jatah beras sejahtera untuk triwulan satu tersalur seratus persen," kata Meydi Wongkar di Tahuna, Senin.

Menurut dia, tanggung jawab Bulog untuk penyaluran beras sejahtera sudah dilakukan untuk triwulan pertama sampai ke titik distribusi.

"Kami sudah menyalurkan beras sejahtera ke titik distribusi berdasarkan daftar penerima yang diterima Bulog," kata dia.

Dia katakan, penyaluran beras sejahtera di kabupaten kepualaun Sangihe yang terdiri dari pulau-pulau sangat berbeda dengan daerah daratan yang ada di pulau Sulawesi.
 
  Seorang pegawai pos memberikan uang kepada masyarkat yang mendapatkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI disalurkan melalui PT. Pos Indonesia cabang Manado di Lapangan Tikala, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (18/5). kementerian Sosial menyalurkan dana tersebut sekitar 45 miliyar untuk Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dibidang kesehatan dan pendidikan di Sulut. FOTO ANTARA/Fiqman Sunandar/13. ((1))

Penyaluran beras sejahtera untuk masyarakat yang ada di wilayah kepulauan menjadi prioritas selama kondisi laut masih bersahabat.

"Bulog tetap memprioritaskan penyaluran untuk masyarakat yang berada di wilayah kepulauan," kata dia.

Menurut dia khusus untuk masyarakat yang ada di wilayah kepulauan Marore sudah didistribusikan jatah beras sejahtera sampai dengan bulan April ini.

"Kami sudah mendistribusikan beras sejahtera untuk wilayah kepulauan Marore sampai jatah bulan April," kata dia.

Hal ini dilakukan mengingat kepulauan Marore sangat jauh dari Tahuna selama kondisi laut masih tenang.

Sedangkan untuk jatah masyarakat di daratan pulau Sangihe disalurkan secara rutin setiap bulan berjalan.

"Jatah untuk beras sejahtera yang ada di daratan pulau Sangihe disalurkan setiap bulan," kata dia.

Dia bersyukur selama ini tidak ada kendala dalam penyaluran serta pembagian kepada masyarakat yang ada di kampung dan kelurahan.

"Kami bersyukur distribusi serta pembagian beras sejahtera di kabupaten Sangihe berjalan dengan baik dan lancar," kata dia.Budi Suyanto







(T.KR-JRL/B/B008/B008) 16-04-2018 13:03:29

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024