Tomohon,  (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) terus mematangkan persiapan kehadiran fasilitas "Mal Pelayanan Publik" yang akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

"Kami berharap pejabat terkait mempersiapkan fasilitas yang disediakan dan menindaklanjuti beberapa hal yang disampaikan tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI terkait peresmian nanti," kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman di Tomohon.

Wali Kota Jimmy mengatakan, tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI akan datang ke Tomohon awal pekan depan.

Kedatangan tim ini selain memantau kesiapan peresmian juga melaksanakan bimbingan teknis standar pelayanan publik, survei kepuasan masyarakat serta forum konsultasi publik tanggal 17-18 April 2018.

"Kami berharap Mal Pelayanan Publik ini akan memberikan manfaat untuk peningtakan pelayanan publik di kota ini," ujarnya.

Sebab menurut Wali Kota, daerah berpenduduk lebih dari 100 ribu lebih itu memiliki potensi melimpah di berbagai sektor sehingga membutuhkan investor untuk mengelolanya.

"Disiapkan perizinannya sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan ketika berinvestasi," ujarnya.

Jenis layanan yang ada dalam "Mal Pelayanan Publik" Kota Tomohon mencakup keimigrasian, kepolisian, pajak, perbankan, pelayanan samsat, perusahaan air minum, badan keuangan daerah, dan PT Pos.

Selanjutnya, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, pertanahan, cafe/kantin, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Disdukcapil, Diskominfo, Command Center, ruang bermain anak, ruang menyusui, ruang baca, ATM dan halte bus.







(T.K011/B/G004/G004)

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024