Manado, 9/4 (Antaranews Sulut) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Serbia dan Montenegro akan menggelar promosi wisata dan kesenian Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Juli mendatang.

"Pemerintah provinsi memberikan apresiasi yang tinggi kepada KBRI yang menginisiasi promosi wisata ini, kami memberikan dukungan penuh," kata Gubernur Olly Dondokambey saat berdialog dengan Duta Besar Harry RJ Kandou di Manado, Senin.

Gubernur yang saat itu didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, pariwisata menjadi salah satu motor pengerak pembangunan dan perekonomian daerah.

Karena itu, pemerintah daerah terus membuka akses dengan berbagai negara dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu.

Selain itu, pemerintah terus membenahi destinasi-destinasi pariwisata di daerah ini dengan membangun infrastruktur, katanya.

"Kami berharap acara tersebut dikemas menarik dan sukses sehingga memberikan dampak positif bagi Sulut," katanya.

Selanjutnya, Dubes Kandou menambahkan, promosi wisata dan kesenian yang akan dilaksanakan pada bulan Juli nanti berkaitan dengan turis, investasi dan budaya.

"Tahun ini acara rencanakan bertajuk North Sulawesi Wonderland," katanya.

Promosi wisata dan kesenian tersebut tersebut, kata dia, akan dihadiri sekitar 5.000 orang dengan kegiatan di antaranya pasar kuliner, promosi produk daerah, budaya, musik yang akan berkolaborasi dengan musik modern Serbia.

"Karakter masyarakat serbia haus hiburan dan gampang mengadakan acara yang berkaitan dengan musik, sehingga membuat KBRI optimis mengadakan kegiatan ini," katanya.

Dubes juga mengundang Gubernur untuk dapat membuka kegiatan itu nantinya.



(T.K011/B/G004/G004) 09-04-2018 18:38:36

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024