oleh Jorie M R Darondo

Manado, 4/4 (Antaranews Sulut) - Pengurus Provinsi PBSI Sulawesi Utara merespons positif ditunjuknya Manado sebagai salah satu dari sembilan kota di Indonesia sebagai tempat pelaksanaan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

"Berterima kasih kepada PB Djarum dimana daerah ini menjadi salah satu pelaksanaan audisi," kata Ketua Harian PBSI Sulawesi Utara Roy Tumiwa saat konferensi Pers di Manado, Rabu.

Hadir juga Team Manager PB Djarum Fung Permadi, Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum Christian Hadinata serta Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Ronny Siwi.

Roy Tumiwa mengatakan akan memanfaatkan momen tersebut dengan mensosialisasikan kepada setiap pengurus cabang PBSI di daerah itu, supaya banyak peserta yang mengikuti audisi ini.

Kegiatan ini sangat menguntungkan bagi Sulut, karena daerah ini memiliki banyak potensi baik disektor putri maupun putra.

Audisi ini juga merupakan salah satu media dari PB Djarum dalam mencari bibit potensial bulutangkis di Sulut.

"Akan memanfaatkan kegiatan ini, supaya banyak yang berpartisipasi dalam mengikuti audisi tersebut," katanya.

Ia menambahkan, berharap media juga berperan dalam mensosialisasikan audisi ini kepada masyarakat luas. 

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Ronny Siwi mengatakan bangga Manado mendapatkan bagian tempat pelaksanaan audisi tersebut.

"Pelaksanaan audisi ini untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Manado. Pemerintah mendukung kegiatan ini dalam upaya pengembangan olahraga khusus cabang bulutangkis di daerah itu," katanya.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Manado, akan digelar di GOR Arie Lasut pada 5-7 Mei 2018. ***4***

(T.J009/B/M019/M019) 04-04-2018 21:18:36

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024