oleh Jorie M R Darondo



Manado,26/3 (Antaranews Sulut) - Mayjen TNI Ganip Warsito berterima kasih kepada berbagai pihak atas dukungan diberikan selama ini dalam melaksanakan tugas sebagai Pangdam XIII Merdeka.

"Terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setingginya-tingginya kepada Gubernur Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta insan pers atas kerja samanya selama ini," kata Ganip Warsito pada saat serah terima pasukan Satuan Kodam XIII Merdeka, di Manado, Senin

Ia menambahkan terima kasih juga kepada seluruh prajurit TNI Kodam XIII Merdeka dimanapun berada, atas loyalitas dedikasi dan dukungannya, hingga saya dapat menyelesaikan tugas sebagai Pangdam XIII Merdeka dengan lancar dan aman.

Berharap dukungan dan kerja sama tersebut, tetap terus dapat dilanjutkan kepada Mayjen TNI Madsuni sebagai Pangdam XIII Merdeka.

"Agar tugas-tugas Kodam XIII Merdeka yaitu menyelenggarakan pembinaan kesiapan operasional atas segenap komandonya dan menyiapkan wilayah pertahanan di darat guna menjaga ketahanan wilayah, menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari setiap ancaman dan gangguan, dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Ia mengatakan tradisi satuan acara serah terima pasukan ini, merupakan rangkaian serah terima jabatan Pangdam XIII Merdeka yang telah dilaksanakan pada 22 Maret 2018 di Mabesad.

Dimana secara resmi saya menyerahkan tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan Pangdam XIII Merdeka kepada Mayjen TNI Madsuni.

Serah terima tugas dan jabatan dalam institusi TNI AD ini adalah suatu keniscayaan, hal yang lumrah dan akan terus terjadi di lingkungan TNI AD sebagai organisasi yang dinamis.

Karena suatu bentuk upaya penyegaran organisasi dan kaderisasi kepemimpinan yang didasarkan pada pertimbangan aspek pembinaan personel maupun kepentingan pembinaan satuan guna meningkatkan kualitas kinerja satuan agar dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Serah terima pasukan Satuan Kodam XIII Merdeka dari Mayjen TNI Ganip Warsito kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni, dilaksanakan dalam suatu upacara di halaman Kodam XIII Merdeka Teling Manado.

Acara itu dihadiri antara lain Gubernur Sulut Olly Dondokambey, para pejabat Pemerintah Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, unsur Forkopimda di tiga provinsi tersebut, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Budi Suyanto



(T.J009/B/B008/B008) 26-03-2018 12:45:04

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024