Bolaang Mongondow (Antaranews Sulut) - Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan pemerintah kabupaten akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

"Selain infrastruktur jalan dan jembatan, prioritas lainnya yakni pendidikan dan kesehatan," kata Bupati Yasti di Lolak, Rabu.

Pemerintah, kata Yasti akan fokus dan memastikan bahwa pembangunan di daerah akan dibenahi, mulai dari pinggiran hingga perkotaan.

"Prioritas kami tahun ini adalah pembangunan jalan, jembatan, fasilitas pendidikan serta kesehatan. Jadi mohon didukung sepenuhnya oleh masyarakat Bolmong," ujarnya.

Ia mengatakan apa yang menjadi usulan masyarakat pada Musrenbang kecamatan, akan dikemas melalui sistem perencanaan elektronik (e-planning). Dengan begitu, semua usulan tidak akan hilang dari perencanaan.

"Semua usulan dalam Musrenbang sudah kami masukan dalam sistem e-planning, jadi tidak akan ada yang hilang," tuturnya.

Namun, ia berharap dalam pembangunan nanti selalu dikedepankan yang menjadi skala prioritas, tentunya harus sesuai dengan visi-misi Pemkab Bolmong.

"Meski semua usulan sudah dimasukkan dalam e-planning, tapi ada yang menjadi skala prioritas dan harus segera diadakan," ujarnya.

Yang pasti, kata bupati, masyarakat tak perlu khawatir, karena kalau belum dianggarkan tahun ini berarti nanti tahun depan.

"Jadi harap maklum bila ada program yang nanti dikerjakan tahun depan," katanya.

Perlu diketahui, sejumlah program yang jadi prioritas Pemkab Bolmong diantaranya, pembuatan infrastruktur jalan dan jembatan, pembuatan pasar, normalisasi sungai, bantuan pertanian, bantuan sosial RTLH, peningkatan tenaga kesehatan dan pendidik, harga jual komoditi pertanian dan perkebunan serta program lainnya.

(T.KR-MDY/B/G004/G004) 21-03-2018 16:41:29

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024