Sitaro,  (Antaranews Sulut) - Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Toni Supit, mengajak masyarakat setempat taat dan mematuhi hukum yang berlaku.

"Saya berharap masyarakat semakin tahu dengan hak dan kewajibannya dan sadar hukum," kata Bupati Toni di Ondong Sitaro, Kamis.

Dia mengatakan, untuk itulah maka pemerintah terus menggelar penyuluhan hukum, sehingga warga semakin sadar agar angka pelanggaran bisa turun.

"Terutama menyadari pentingnya taat hukum tersebut, maka diharapkan angka kriminalitas yang masih sering terjadi di tengah masyarakat, bisa hilang," katanya.

Indonesia, kata Toni adalah negara hukum, maka sudah seharusnya, seluruh masyarakat menjadikannya sebagai pegangan utama dalam hidup berbangsa dan bernegara.

"Indonesia adalah negara hukum maka kita harus menjadikan hukum sebagai pegangan utama dalam setiap penyelesaian persoalan, bukan didasarkan atas kepentingan politik atau kepentingan kelompok tertentu" kata Toni.

Kegiatan penyuluhan hukum, kata Toni akan menjadi alat untuk meningkatkan kesadaran kepatuhan masyarakat terhadap aturan hukum yang berlaku.

Dia berharap langkah pemerintah menyadarkan masyarakat lewat kegiatan penyuluhan hukum, akan didukung oleh para tokoh agama untuk turut membantu memberi penyadaran hukum kepada masyarakat.

Kegiatan juga dihadiri Kajari Sitaro dan Kapolsek Siau Barat 

(T.KR-JHB/B/G004/G004) 22-03-2018 07:45:19

Pewarta : Miranti Sahambangun
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024