Sitaro,  (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan (Pemkabkep) Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, menggelar forum lintas perangkat daerah (FLPD) setempat mendahului Musrenbang.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk merumuskan program serta kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah," kata Asisten III Sekretaris Daerah Sitaro, Denny Kondoj, di Ondong, Sitaro.

Kondoj mengatakan, kegiatan tersebut penting dan strategis dilakukan untuk mengawasli rencana kerja pemerintah di tahun 2019 nanti sebelum pelaksanaan musrenbang yang dilaksanakan tanggal 22 Maret nanti .

Dia mengatakan, pada forum tersebut, seluruh perangkat daerah dapat mengakomodir usulan-usulan yang telah dirumuskan pada musrenbang tingkat kecamatan.

"Dalam forum lintas perangkat daerah ini organisasi perangkat daerah dapat mengakomodir usulan-usulan yang telah dirumuskan pada musrembang tingkat kecamatan yang didahului dengan musrembang tingkat kampung dan kelurahan," katanya.

Dengan demikian menurutnya, maka pada pelaksanaan Musrembang tingkat kabupaten akan semakin mudah dan tidak menyita waktu.

Dalam FLPD tersebut ada berbagai usulan yang disampaikan perangkat daerah yang merupakan hasil rumusan dari kecamatan, yang didahului dari musrenbang kelurahan dan kampung.

Berbagai usulan untuk pembangunan fisik daerah disampaikan dan nantinya akan dibahas untuk disepakati dalam Musrenbang tingkat kabupaten nanti untuk diteruskan ke provinsi.

Pewarta : Miranti Sahambangun
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024