Manado,  (Antarasulut) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendukung program perlindungan laut yang dilakukan oleh Lembawa Swadaya Masyarakat Manengkel Solidaritas, yang bekerja sama dengan Critical Ecosystem Partnership Fund (CEPF) dan Burung Indonesia.

"Dukungan tersebut ditunjukkan oleh Gubernur Olly Dondokambey dengan datang bersama tim Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut di Desa Ranowangko Dua, memantau langsung kegiatan tersebut, Jumat pekan lalu," kata Koordinator Lapangan LSM Manengkel Solidaritas, Viando Manarisip, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan gubernur berkunjung ke Desa Ranowangko dan berdiskusi mengenai program pendampingan masyarakat dalam program perlindungan laut berbasis masyarakat di tiga desa di Minahasa dan Minahasa Utara.

Pada kesempatan itu, katanya, Gubernur Olly Dondokambey menyatakan dukungannya terhadap program tersebut karena merupakan program pemerintah nasional dalam mencapai kawasan konservasi perairan.

"Program nasional pemerintah adalah mencapai 20 juta hektare kawasan konservasi perairan pada 2020 nanti," katanya.

Selain itu, kata Viando, dukungan terhadap LSM Manengkel Solidaritas yang bekerja sama Critical Ecosystem Partnership Fund (CEPF) dan Burung Indonesia, untuk mengelola kawasan-kawasan konservasi tersebut agar berkelanjutan.

Manarisip mengatakan dukungan pemerintah provinsi yang dinyatakan langsung Gubernur Olly Dondokambey itu makin menambah semangat bagi LSM Manengkel Solidaritas untuk bekerja lebih baik.

Ia mengatakaan tujuan program LSM itu untuk menyelamatkan lingkungan sehingga dukungan pemerintah menjadi penyemangat dalam melaksanakan program. 



(T.KR-JHB/B/M029/M029) 21-03-2018 05:56:09

Pewarta : Joyce Hestyawatie B.

Copyright © ANTARA 2024