Tomohon, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman optimistis "Kejuaraan Tinju Nasional" yang digelar baru-baru ini menjadi momentum lahirnya petinju-petinju berbakat di kota tersebut.

"Digelarnya kejuaraan tinju ini tentu menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat. Mudahan-mudahan ini akan menjadi pemantik semangat bagi atlet-atlet tinju di daerah ini," kata Wali Kota Eman di Tomohon, Selasa.

Wali Kota berharap semakin banyak kegiatan serupa digelar di daerah akan memotivasi petinju-petinju lokal dan nasional berkompetisi.

"Ini tentu akan menjadi atmosfer yang baik melahirkan petinju-petinju berbakat yang mampu mengangkat nama daerah dan negara," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Berharap Serapan Anggaran Maksimal

Selanjutnya, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A. Sompotan yang juga dipercayakan sebagai Ketua Panitia Kejuaraan Tinju Nasional memberikan apresiasi sukses terselenggaranya iven skala nasional itu.

"Berbagai pihak yang telah berkontribusi dan mempercayakan Kota Tomohon sebagai tuan rumah kejuaraan tinju dan lomba maengket tingkat SD se- Provinsi Sulut, pemerintah kota memberikan apresiasi setinggi-tingginya," katanya.

Kejuaraan tinju yang digelar ini menjadi suatu pelajaran bagi atlet dan pelatih dalam meningkatkan kualitas setiap pertandingan dalam kejuaraan ke depan.

"Semoga kejuaraan ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat Sulut dan Tomohon untuk meraih prestasi pada kejuaraan tinju lainnya," harapnya.

Baca juga: Pemkot Tomohon Tingkatkan Kapasitas Pelatih Bulutangkis



(T.K011/B/G004/G004) 20-03-2018 18:11:51

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024