Manado, (Antarasulut) - Tim voli Sulut meraih juara tiga pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Voli U-40, di Samarinda, Kalimantan Timur. 

     "Tim dari Sulut yang bernama galatua, meraih juara tiga, setelah menyingkirkan peserta dari daerah lainnya, dalam laga di grup b, padahal kita bertanding tanpa target juara," kata ketua  tim galatua Sulut, Jopie Komaling, di Manado, Selasa. 

     Jopie mengatakan, prestasi galatua Sulut patut diacungi jempol, karena berada di grup neraka, dan harus berhadapan dengan tim galatua PPU Balikpapan, galatua Samarinda Dua dan galatua K   utai Utara, namun mampu jadi runner up grup. 

    Sementara ketua Menejer tim galatua Sulut, Eddy Humiang didampingi Novie Mewengkang dan Jufry Lungkang, mengatakan galatua Sulut sukses menyingkirkan dua tim lainnya, dan melaju ke babak delapan besar, juga berhadapan dengan  tim galatua Bondang dengan skor 2-1. 

     Dengan semangat tinggi, tim asuhan Martinus Rentor, Ronny Van Harling dan "Coach" James Wongkar, kata Jopie, terus berjuang di babak saat berhadapan dengan tim favorit juara, galatua Jawa Timur, yang diperkuat sejumlah mantan pemain tim nasional, Sulut harus mengakui keunggulan Jawa Timur. 

     Namun pada perebutan juara tiga dan empat tim Sulawesi Utara, mampu mengatasi perlawanan tim Balikpapan dengan skor 2-1 dan meraih juara tiga. 

     "Kami senang dengan prestasi para atlet Sulawesi Utara, meskipun sudah berada di usia 40 namun semangatnya tidak turun," katanya. 

     Dia menyebutkan, nama pemain dari Sulut, adalah Nolvi Kilanta, Rovinus Senewe, Veno Senewe,  Hanny Ondang, Fany Mona, Robby Polii, Yoppi Wuisan, Deki Dalegi, Firman Kumayas, Agus Achmad, Stenly Haripe, I Ketut Sutakaryana, James Kaparang, Djufry Janis, Steve Sigarlaki, Stevie Mait Jefrry Supit, Jemmy Sugiarto  dan Orly Momongan.
  Menejer galatua Sulut. (Ist) (1)

Pewarta : Joyce Hestyawatie B.
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024