Manado, (Antaranews Sulut) - Maskapai Garuda Indonesia akan melakukan ekspansi di Indonesia Timur pada tahun 2018 ini dengan membuka beberapa rute penerbangan baru.

"Tahun ini kami akan melakukan ekspansi dalam rangka konektivitas Pulau Sulawesi dan Indonesia Timur, selain itu juga dalam upaya mendorong semakin berkembangnya pariwisata," kata General Manager (GM) PT Garuda Indonesia (Persero) Branch Office Manado Donald Jerry Rieuwpassa di Manado, Jumat.

Dia mengatakan potensi ekspansi di Indonesia Timur sangat besar, ada begitu banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dijual kepada wisatawan.

"Karena potensi yang masih cukup besar tersebut, maka Garuda berencana melakukan ekspansi bisnis, apalagi diyakini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Untuk mencapai hal tersebut, katanya, Garuda Indonesia juga melakukan promosi dengan menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) tahap pertama di tahun 2018.

GATF tahap pertama 2018 sebagai bagian? dari komitmen maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia.

"Kami sangat serius mengembangkan pariwisata di tanah air dengan menawarkan harga tiket yang sangat terjangkau," jelas?Rieuwpassa.

Dia mengatakan, disamping mendukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan pariwisata nasional termasuk 10 Destinasi Prioritas Beyond Bali, pelaksanaan GATF merupakan salah satu upaya strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia Timur, khususnya Kota Manado dan sekitarnya.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 16-03-2018 15:15:28

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024