Manado, (Antaranews Sulut) - Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan pihaknya akan mendukung pembangunan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Selaku otoritas keuangan, OJK akan mendukung semua sektor dalam meningkatkan pembangunan ekonomi di daerah," kata Wimboh usai Peresmian Kantor OJK Sulutgomalut di Manado, Kamis.

Wimboh mengatakan ke depan peran OJK akan lebih besar lagi dalam pembangunan baik masyarakat maupun perwkonomian di Sulut.

"Hal ini karena potensi yang ada baik sumber daya alam maupun manusianya sangat besar," katanya.

OJK, katanya, akan terus memperjuangkan pembangunan masyarakat Sulut, sehingga angka kemiskinan dan pengangguran terus ditekan ke bawah.

"Kami selaku otoritas yang dibentuk oleh negara, akan mendukung semua visi dan misi pemerintah pusat dan daerah," jelasnya.

Pihaknya akan memfasilitasi dari usaha mikro, kecil, menengah dan besar agar mendapatkan pembiayaan sehingga mampu menjangkau pasar ekspor.

"Kami yakin, ekonomi Sulut akan semakin maju, jika kita sama-sama melakukan terobosan besar dan ekspansi bisnis," jelasnya.

Apalagi, katanya, dukungan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada OJK sangat besar, dari belum terbentuk sampai hari ini.

"Terima kasih atas pinjam pakai gedung pemerintah Sulut untuk OJK bernaung saat ini," katanya. ***3***

(T.KR-NCY/B/B012/B012) 22-02-2018 15:14:56

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024