Manado, 17/2 (Antaranews Sulut) - Badan Narkotika Nasional(BNN) Kota Manado menggelar kegiatan diseminasi informasi tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada masyarakat.

Kepala BNN Kota Manado AKBP Eliasar Sopacoly, di Manado, Sabtu, mengatakan kegiatan tersebut bekerja sama dengan "Kawanua Creatif".

"Diseminasi informasi P4GN di lingkungan masyarakat bertempat di Star Square Manado," katanya.

Kegiatan tersebut juga menampilkan nara sumber Stevany Carolin Ticoalu Putri Indonesia Sulut 2018.

Eliasar Sopacoly mengatakan peredaran Narkoba saat ini sudah menyasar hingga kepada anak-anak, sehingga perlu kewaspadaan orang tua .

Peran orang tua sangat penting dalam mencegah narkoba tersebut antara lain dengan selalu cek and ricek anaknya di mana ia berada serta bergaul dengan siapa.

"Terlebih penting juga , komunikasi antara orang tua dan anak harus lebih dekat dan harmonis," katanya.

Stevany Carolin mengatakan bahwa seseorang yang menyalahgunakan narkoba banyak disebabkan oleh masalah keluarga, sepert kurangnya perhatian dari orangtua.

Ardiyanto V Pua ketua Kawanua Creatif mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung kegiatan, progam dari pemerintah terutama yang mengarahkan anak-anak muda Manado, Sulawesi Utara kepada kegiatan yang lebih kreatif dan positif guna menghindari narkoba.***4***
(T.J009/B/G004/G004) 17-02-2018 22:11:50

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024