Manado, 9/2 (Antara) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang dampak dan bahaya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan remaja dan pemuda.

"Sosialisasi dan penyuluhan tersebut diberikan kepada calon pasukan utama selebrasi Kirab Remaja Nasional Tahun 2018 Provinsi Sulawesi Utara," kata Kepala BNN Manado AKBP Eliasar Sopacoly, di Manado, Jumat.

Ia mengatakan pada kegiatan tersebut juga dilakukan deklarasi Anti Narkoba serta tes urine kepada para peserta.

"Tes urine tersebut dilakukan kepada 50 peserta dan hasilnya semuanya negatif," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya terus menggencarkan sosialisasi maupun penyuluhan bahaya Narkoba kepada masyarakat luas terutama remaja dan pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa.

Sosialisasi tersebut dalam upaya Pencegahan Pemberantasa Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di daerah tersebut.

Langkah dilakukan antara lain dengan secara kontinu mendatangi, mengunjungi sekolah-sekolah di daerah itu untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba melalui sosialisasi dan penyuluhan kepada pelajar.

Seperti pada pekan ini, pihaknya melakukan kegiatan tersebut di dua sekolah masing-masing SMP Adven Tikala Manado dan SMP Cokroaminoto Manado.

Selain penyuluhan, pada kegiatan itu, juga dilakukan pembagian kalender serta leaflet atau selebaran anti Narkoba. ***4***
(T.J009/B/B012/B012) 09-02-2018 21:05:53

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024