Minahasa Tenggara, 6/2 (Antaranews Sulut) - Bupati James Sumendap resmi menunjuk pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara menggantikan pejabat saat ini Farry Liwe yang memasuki masa pensiun.

Penunjukan Ngongoloy menjadikan pegawai yang meniti karir awal di Inspektorat tersebut sebagai pemegang tampuk pimpinan birokrat di Pemkab Minahasa Tenggara.

Namun tantangan awal putra Desa Tatengesan Raya, Kecamatan Pusomaen tersebut langsung berhadapan dengan pemeriksaan BPK, dalam pemeriksaan keuangan dan aset untuk tahun anggaran 2017.

Mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK pun menjadi ujian awal dari mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Badan Lingkungan Hidup (BLH).

Bupati pun mengingatkan kepada Sekda yang baru agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah dipercayakan.

"Saya minta apa yang sudah menjadi prestasi dari pejabat lama agar dipertahankan, dan ditingkatkan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik bagi masyarakat," ujarnya di Ratahan, Selasa.

Dia pun memastikan posisi Sekda tersebut tidak akan berubah, sampai mekanisme administrasi penetapan selesai.

"Posisi Sekda sudah tidak akan berubah, sampai proses pendefinitivanya karena sudah melewati proses seleksi," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024