Minahasa Tenggara, 31/1 (Antaranews Sulut) - Dinas Kependudukan dan Catatan (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara menambah 4.000 blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kami ketambahan 4.000 blangko KTP yang sudah diambil langsung ke Kemedagri melalui Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil," kata Disdukcapil Kabupaten Minahasa David Lalandos di Ratahan, Rabu.

Dia menuturkan, blangko KTP tersebut untuk menutupi ribuan masyarakat wajib KTP yang sudah siap untuk dicetak.

"Masih ada sekitar 1.500 warga yang sudah melakukan perekaman, dan sudah untuk dicetak KTP, masih ada lagi sekira 3.000an warga yang akan menyusul," kata David.

Ia juga menjelaskan, jika dari 85.405 warga Minahasa Tenggara sesuai data Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) masih ada 7.500 orang yang belum merekam.

"Kami mengupayakan sisa warga yang belum terekam, akan diselesaikan pada sebelum pertengahan tahun ini," ujarnya.

Lebih lanjut kata David, pertengahan bulan Februari pihaknya akan ketambahan 4.000 blangko KTP dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Kami memang usulkan 10.000 KTP, tapi sampai pertengahan Februari akan ditambah lagi 4.000. Kami berharap jumlah ini cukup untuk semua warga," tandasnya.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Arthur Ignatius Karinda
Copyright © ANTARA 2024