Tomohon, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman mengajak masyarakat mewujudkan daerah berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu ramah untuk dikunjungi siapa saja.

"Di usia ke- 15 ini, mari secara bersama-sama dan bahu-membahu kita wujudkan kota ini sebagai kota ramah dan aman," ajak Wali Kota Jimmy pada perayaan 15 tahun ulang tahun Kota Tomohon, Senin.

Apalagi menurut Wali Kota, Tomohon telah menjadi salah satu destinasi pariwisata ketika wisatawan berkunjung ke daerah ini.

Kondisi keramahan dan kenyamanan, lanjut dia, tidak hanya menjadi prasyarat datangnya wisatawan domestik dan mancanegara, tetapi juga memberi peluang investor menanamkan investasinya di Kota Tomohon.

"Terima kasih untuk sinergitas yang telah dibangun selama 15 tahun, pemerintah kota memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengambil bagian membangun Kota Tomohon," ujarnya.

Sinergitas yang tetap terbangun itulah, lanjut Wali Kota, menjadikan daerah yang dijuluki "Kota Bunga" itu tetap eksis sebagai daerah otonom dalam dinamika pembangunan nasional.

"Di usia yang relatif muda ini, patut disyukuri karena program-program pembangunan infrastruktur di Kota Tomohon telah diupayakan menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu berharap, masyarakat memanfaatkan segala potensi untuk kemakmuran dan kesejahteraan.

Pada perayaan ulang tahun yang dirangkaikan dengan upacara, Wali Kota bersama Forkopimda Kota Tomohon menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba "eco-office" masing masing kepada Kecamatan Tomohon Selatan (juara satu), Dinas Pertanian Kota Tomohon (juara dua) serta Dinas Pangan Kota Tomohon (juara tiga).

Ikut juga diserahkan penghargaan kepada pemenang lomba kebersihan dan penataan taman kepada Kelurahan Paslaten Dua (juara satu), Kelurahan Lansot (juara dua), Kelurahan Rurukan (juara tiga).***2***

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024