Manado, 24/1 (Antaranews Sulut) - Kegiatan pentas seni dan budaya di Jendela Indonesia Lion Hotel and Plaza Manado awal tahun 2018 akan mampu menarik wisatawan mancanegara (wisman) datang di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan menggelar kegiatan budaya di Jendela Indonesia," kata kata Public Relation Lion Hotel and Plaza Manado Jeanis Tangkilisan di Manado, Rabu.

Dia mengatakan pihaknya sangat berharap ajang kegiatan ini, akan mampu menarik wisman dan tamu domestik maupun lokal.

Pagelaran seni budaya tersebut ditampilkan salah satu sekolah menengah atas (SMA) terkemuka di Manado yang menonjolkan seni dam budaya kebanggaan ciri khas Sulawesi Utara (Sulut).

"Jadi siswa siswa-siswa SMA Negeri 1 Manado yang akan terus menampilkan pagelaran seni seperti katrili, musik kolintang, tari pisot serta kabasaran," jelas Tangkilisan.

Menariknya kata dia, selain dapat menonton para pengunjung juga bisa ambil bagian untuk menari atau bernyanyi bersama para siswa dan siswi. Dikarenakan kaya pentas seni budaya itu memang dimaksudkan untuk menghibur dan memberikan wawasan kearifan lokal bagi para tamu.

Kegiatan tersebut juga sejalan dengan konsep Jendela Indonesia yang akan menjadi pusat pengembangan usaha mikro kecil dan menengah berserta kebudayaan.

"Siapapun bisa ikut menari atau berdansa, karena tujuannya adalah itu, yakni mengajak semua orang mengenal budaya kita," ujarnya.

Tak hanya warga lokal, katanya, pengunjung di pentas seni budaya ini diramaikan juga wisatawan domestik dan mancanegara.

"Banyak juga turis yang hadir, dari pemantauan kami mereka terlihat menikmati acaranya bahkan akan yang ikut berdansa dengan grup katreli," jelasnya.

Oleh karena itu bagi masyarakat yang ingin menikmati hiburan pentas seni budaya lokal, dapat datang Jendela Indonesia Lion Hotel and Plaza Manado. Dengan alamat Jalan Piere Tendean no 19 Boulevard Manado Samping God Bless Park.

Sebab kegiatan yang sama ini akan terus digelar setiap Jumat, mulai pukul 17.00 hingga 19.00 Wita.

"Setiap hari Jumat selalu kami gelar, ini terbuka untuk umum dan yang paling penting ini gratis atau tidak dipungut biaya," ujarnya.

Jendela Indonesia Lion Hotel and Plaza Manado tidak hanya menawarkan pagelaran seni budaya, akan tetapi pengujung juga dapat menikmati pemandangan kolam renang yang tepat berada di samping teluk Manado. Bahkan pengunjung juga bisa menikmati kuliner spesial yang di sajikan di Jendela Indonesia Lion Hotel and Plaza.***1***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 24-01-2018 14:39:55

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024