Sangihe,(AntaraSulut) - Kepala Bulog Tahuna Sulawesi Utara F Syamsuddin mengatakan tahun 2018, Bulog akan memberikan beras gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sangihe.

Syamsuddin di Tahuna, mengatakan penyaluran perdana beras gratis akan diluncurkan oleh Bupati Sangihe Jabes Gaghana, Kamis di halaman kantor Bulog Tahuna.

Beras gratis akan diberikan kepada keluarga yang berpenghasilan rendah di semua kampung dan kelurahan yang sebelumnya mereka membayar dengan harga Rp1.600 per kilogram.

"Sebanyak 9.604 kepala keluarga di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berpenghasilan rendah akan diberikan beras secara gratis setiap bulan," kata dia.

Pemberian beras gratis akan dilakukan secara terus menerus sebelum ada petunjuk baru baru pemerintah.

"Beras gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah akan disalurkan mulai bulan Januari ini," kata dia.

Setiap keluarga sasaran kata Syamsuddin dalam sebulan mendapat beras gratis dari pemerintah sebanyak 10 kg.

"Bulog secara rutin memberikan beras gratis sebanyak 10 kg kepada keluarga sasaran yang berpenghasilan rendah," kata dia.

Dia berharap pemberian beras gratis dapat membantu perekonomian masyarakat yang berpenghasilan rendah di wilayah Sangihe.

"Kami berharap pemberian beras gratis ini dapat membantu masyarakat kurang mampu di Sangihe yang sebelumnya harus membayar Rp 1.600 per kilogram," kata dia.***4***
(T.KR-JRL/B/S027/S027) 18-01-2018 08:42:31

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024