Manado, 18/1 (Antara) - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia Sulawesi Utara mematangkan persiapan menghadapi kejuaraan nasional pacuan kuda memperebutkan Piala Presiden.

Pemantapan persiapan itu dilakukan melalui rapat antara Pengprov Pordasi Sulut dengan Pengurus Pordasi Kabupaten Minahasa dipimpin Ketua Umum Pordasi Sulut Ferry M.K.A. Wowor, di Manado, Kamis.

Ferry Wowor mengatakan peserta kejuaraan ini bukan hanya dari Sulut, tetapi akan diikuti dari seluruh Indonesia.

"Untuk itu teman-teman Pengurus Provinsi Pordasi Sulut, mulai hari ini sudah harus bekerja melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Manado terkait dengan kesiapan sarana prasarana lokasi kejuaraan di Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Manado," katanya

Ia menambahkan segera menyusun program pelaksanaan kejuaraan nasional dan selambat-lambatnya pertengahan Februari 2018 sudah disampaikan kepada peserta dari luar daerah.

"Selain itu akan melakukan peninjauan sarana dan prasarana Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Manado yang selanjutnya hasilnya akan dijadikan bahan koordinasi sehingga pada pelaksanaan nanti sukses serta sesuai dengan apa yang telah di programkan," katanya.

Bendahara Pordasi Sulut Vicky Kainage mengatakan Pengprov Pordasi berkomitmen, kejuaraan Piala Presiden ini akan dijadikan sebagai Kejuaraan Nasional terbesar di Indonesia.

Pada rapat tersebut antara lain membahas jumlah kelas yang dipertandingkan, peserta, waktu pelaksanaan, tempat lokasi pacuan dan kesiapan fasilitas sarana prasarana gelanggang Pacuan Kuda.

Pada rapat itu disepakati bahwa Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Piala Presiden akan dilaksanakan 27 - 28 Juli 2018 di Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Manado dan pendaftaran peserta 26 Juni - 7 Juli 2018, sedangkan Barier Draw tanggal 7 Juli 2018.

Selanjutnya untuk jumlah Race/kelas pacuan kuda yang di pertandingkan sebanyak 12 Race/kelas yang terdiri dari Kelas Terbuka, Derby, Remaja Divisi 1, Remaja Divisi 2, Pemula A/B,Pemula C/D Divisi 1 , Pemula C/D Divisi 2, Kelas Lokas, Kelas E, Kelas F, Kelas D dan Kelas C.

Disamping Kejuaraan pacuan kuda, juga akan melaksanakan Lomba Bendi Kalafer sebanyak tiga kelas yakni jarak 400 Meter (M), 600 M serta 800 M dan Lomba Pacu Roda sapi.

Rapat tersebut juga dihadiri antara lain Ketua Harian Pordasi Sulut James R. Waani, Sekretaris Umum Ferdinand Tumbol, Sekretaris I Ch.S.M.Sondakh, Bendahara Umum Vicky Kainage. ***4***

(T.J009/B/B015/B015) 18-01-2018 22:43:22

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024