Tondano, 19/1 (Antara) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Provinsi, Sulawesi Utara, memastikan ketersediaan blanko KTP elektronik tercukupi.

         "Blanko KTP-El masih tersedia meskipun banyak yang datang mengurus," ungkap Kadisdukcapil Minahasa Riviva Maringka di Tondano, Kamis.

         Jika sudah habis, kata Maringka, pihakya akan segera melakukan pemesanan ke pusat.

         "Jadi masyarakat jangan takut jika kehabisan, nanti langsung dipesan dan dikirim dari pusat, tiba di kami pun tidak terlalu lama, selama blankonya tersedia," ujarnya.

         Ia mengimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman baik di kantor Disdukcapil maupun pelayanan mobil keliling, segera mengurus.

         "Kemarin kami sudah menyiapkan pelayanan mobil keliling di Langowan Selatan selama empat hari, jadi sangat diharapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan tersebut," ujarnya.

         "Karena kami sudah jemput bola dan mengatur pelayanan mobil keliling ini di setiap desa/kecamatan, maka masyarakat pun bisa lebih aktif untuk melakukan perekaman," ungkapnya.

         Maringka menambahkan saat pemilihan kepala daerah nanti, yang berhak memilih atau terdaftar dalam DPT adalah mereka yang sudah melakukan perekaman KTP elektronik
    "Sangat disayangkan jika yang sudah ada hak pilih namun tidak melakukan perekaman, diharapkan bisa ada kesadaran untuk membuat KTP-El," ujarnya. ***4***


Pewarta : Martsindy Rasuh

Copyright © ANTARA 2024