Manado, 11/1 (Antaranews Sulut) - Personel TNI, Polri dengan Aparatur Sipil Negara di Sulawesi Utara (Sulut) menggelar olahraga bersama, di lapangan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII Manado, Jumat.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Wakil Gubenur Sulut Steven Kandouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen Ganip Warsito, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono serta Danlanudsri Manado Kol Nav Insan Nanjaya.

Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan menyambut baik pelaksanaan kegiatan olahraga, yang menunjukkan kebersamaan tersebut.

"Ini bisa menjadi contoh daerah lain TNI, Polri, Pemerinrah Daerah atau ASN boleh duduk bersama, olahraga bersama, makan bersama. Intinya kegiatan ini adalah kebersamaan," kata Kandouw usai kegitan tersebut.

"Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito mengatakan adanya kegiatan ini, menunjukkan sinergitas TNI, Polri ASN, yang cukup solid. Kegiatan seperti ini akan berlanjut terus," katanya.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan sinergitas TNI, Polri, Pemrintah Daerah merupakan harga mati.

"Kita semua memiliki tugas yang sama, yakni sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Kalau kita satu, masyarakat merasa aman, tentram, kegiatan pembangunan, kegiatan masyarakat berjalan baik," katanya.

Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan siap untuk melaksanakan kegiatan seperti itu, di lokasi tersebut pada waktu-waktu mendatang.

Kegiatan bersama tersebut, dimulai jalan sehat dari halaman Mako Lantamal, menuju lapangan olaraga di kawasan Mako Lantamal kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan.

Sementara itu Forkopimda singgah di Lapangan Tembak Lantamal untuk melakukan olahraga menembak, selanjutnya bergabung bersama para personel TNI, Polri dan ASN di lapangan olahraga. ***2***

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024