Tondano, 11/1 (Antaranews Sulut) - Polres Minahasa menurunkan 155 personil untuk pengamanan pendaftaran para bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Minahasa di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, (10/1) Rabu.


     "Personil dipusatkan di kantor KPU dan di masing-masing kediaman bakal calon bupati dan wakil bupati, untuk dikediaman bakal calon ada dua anggota yang ditempatkan untuk berjaga, serta ada juga personil Lalu Lintas yang dipersiapkan untuk mengatur lalulintas yang berjumlah delapan anggota," ungkap Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung saat memantau pendaftaran bakal calon.
     Ia mengatakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, selain anggota, Polres juga diperlengkapi water cannon, mobil Dalmas, barier/kawat duri.


     "Kita tetap siap siaga 1x24 jam, baik di KPU maupun di kediaman para bakal calon, karena dari masing-masing bakal calon membawa massa yang banyak untuk mendaftar di KPU," ujarnya.


     Ditambahkannya, untuk pendaftaran para calon di KPU berjalan aman, terkendali dan para pendukung membubarkan diri dengan tertib.
     "Sejak hari pertama dibuka, pendaftaran berjalan dengan baik, aman dan terkendali, kiranya proses pendaftaran hingga Pilkada nanti bisa berlangsung aman dan terkendali pula," ungkapnya. ***2***


Pewarta : Martsindy Rasuh

Copyright © ANTARA 2024