Manado,  (AntaraSulut) - PT BNI Wilayah Manado membantu korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa.

"Kami peduli dan langsung menyalurkan bantuan ke sejumlah wilayah yang mengalami bencana tanah longsor dan banjir di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa," kata CEO BNI Wilayah Manado Eko Setiawan di Manado, Minggu.

Dia mengatakan bantuan ini untuk meringankan beban para korban pada masa tanggap darurat ini disalurkan melalui Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Bantuan diberikan oleh CEO Wilayah 11 Manado Eko Setiawan secara simbolis kepada Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut Grace Bukara.

Setelah penyerahan simbolis dilakukan kunjungan langsung ke salah satu lokasi yang terkena bencana banjir yaitu di Kelurahan Ranumuut, Kampung Manggis.

Eko Setiawan mengatakan hal ini merupakan bentuk kepedulian BNI kepada korban bencana alam tersebut merupakan salah satu perwujudan misi BNI untuk meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

"Kami berharap dengan bantuan tersebut dapat mengurangi duka yang dirasakan keluarga korban dan keluarga yang harus mengungsi karena kehilangan tempat tinggal," ujar Eko.

Bantuan tanggap darurat BNI tersebut berupa beras, mie instan, susu, air mineral dan ikan kaleng.

Bencana alam banjir dan tanah longsor terjadi di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa pada (16/12) kemarin.***4***

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024