Minahasa Tenggara, 4/12 (Antara) - Gubernur Olly Dondokambey meminta seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), lebih aktif menyosialisasikan program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

"Germas wajib diketahui oleh seluruh masyarakat di Sulut. Untuk itu dinas kesehatan di kabupaten kota harus lebih aktif melakukan sosialisasi," kata Olly saat menghadiri puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tingkat Provinsi Sulut, di Ratahan, Senin.

Menurut Olly program tersebut sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, agar bisa hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari.

"Germas ini sangat baik dan penting untuk menuju masyarakat Sulut yang sehat, dan sejahtera," ujarnya.

Pemprov Sulut, katanya akan memberikan dukungan bagi pemerintah kabupaten dan kota untuk peningkatan pelayanan kesehatan.

"Pemprov juga akan sepenuhnya akan memberikan perhatian terhadap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.

Bahkan menurut Olly pihaknya akan menyiapkan fasilitas pendukung, agar masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

"Kami akan bangun sarana penunjang, serta memberikan bantuan berupa peralatan kesehatan serta kebutuhan lainnya sehingga pelayanan keaha juga di daerah dapat lebih maksimal," tandasnya.***4***
(T.KR-AIK/B/G004/G004) 04-12-2017 21:36:21

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024