Minahasa Tenggara, 4/12 (Antara) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara dalam empat tahun terakhir, telah mampu mengurangi kemiskinan di daerah tersebut.

"Dari data yang ada pada kami pemerintah provinsi Sulawesi Utara, kemiskinan di Minahasa Tenggara berkurang karena adanya pembangunan," kata Olly saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Tenggara, Senin.

Lebih lanjut kata Olly hal tersebut dikarenakan kualitas pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Minahasa Tenggara, tepat sasaran sesuai perencanaan.

"Pembangunan yang dilakukan di daerah benar-benar berkualitas, dan tepat sasaran. Makanya ini berdampak berkurangnya rakyat miskin di daerah ini," ujarnya.

Selain itu peningkatan infrastruktur penunjang, khususnya dalam sektor perekonomian telah mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Pembangunan yang dilakukan, turut memberikan sumbangan terhadap adanya pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Hal ini berdampak pada ekonomi masyarakat semakin maju," jelasnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengungkapkan, Pemkab Minahasa Tenggara berupaya membangun daerah di segala bidang.

"Kami bertujuan agar peradaban Kabupaten Minahasa Tenggara semakin maju. Sehingga secara ekonomi masyarakat membaik, sehingga bisa keluar dari kemiskinan," ujarnya.

Dia pun berharap adanya dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi, dalam upaya Pemkab mengurangi masyarakat miskin.***1***
(T.KR-AIK/B/G004/G004) 04-12-2017 22:40:11

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024