Manado, 28/11 (Antara) - Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung meninjau sekaligus menutup latihan penanggulangan bencana yang dilaksanakan Kodam XIII Merdeka, di Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa.

Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan terima kasih kepada seluru instansi baik TNI, Polri dan Pemda beserta jajarannya atas pelaksanaan kegiatan ini yang boleh berjalan dengan baik.

"Berharap semua yang telah dilatihkan, disimulasikan dalam kegiatan ini dapat dipahami dan dimengerti," katanya.

Ia menambahkan agar semua yang terlibat dalam latihan supaya tetap bersinergitas dan selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan, sehingga apabila benar-benar terjadi bencana alam kita semua sudah siap untuk menanganinya.

"Maksud dan tujuan dilaksanakan latihan ini, untuk meminimalisir korban apabila terjadi bencana alam diantaranya bencana gunung meletus," katanya.

Pada penutupan tersebut, Lodewyk Pusung didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adhelyn Sompotan menyerahkan piagam penghargaan kepada 23 perwakilan instansi yang terlibat dalam kegiatan latihan kesiapsiagaan operasional Kodam XIII Merdeka Tahun anggaran 2017.

Latihan mengangkat tema "Koops TNI wilayah membantu Pemda Sulut dan Gorontalo dalam melaksanakan penanggulangan bencana alam gunung berapi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI", diikuti sekitar 1.000 orang.

Hadir dalam penutupan latihan itu antara lain Irdam XIII Merdeka Kolonel Inf Wanti Waraney F. Mamahit, Danrindam Kolonal Inf Aminton Manurung, Para Asisten Dam XIII Merdeka, Para Kasi Korem 131 Santiago, para Dansat dan Kabalag jajaran Kodam XIII Merdeka, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Ketut Agus Kusmayadi, Kapolres Minahasa AKBP Crhist Pusung.
***4***
(T.J009/B/Y008/Y008) 28-11-2017 19:55:50

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024