Manado, (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman berharap pemuda bijaksana memanfaatkan media sosial di era kemajuan teknologi informasi saat ini.

"Generasi muda hendaknya memanfaatkan media komunikasi dengan bijak dan beretika, jangan sebar berita bohong, jangan sebar kebencian ataupun hujat menghujat," kata Wali Kota di Tomohon, Senin.

Media berjejaring yang berkembang saat ini, hendaknya dijadikan sebagai media komunikasi yang menyampaikan informasi yang membangun diri, kota dan bangsa, serta membanggakan orang tua.

Media sosial bila dimanfaatkan dengan baik akan membangun terjalinnya persatuan dan kesatuan, membangun toleransi dan serta memperkuat kesetiakawanan sosial.

Tetapi pada sisi lainnya apabila salah dimanfaatkan akan menimbulkan perpecahan dan berdampak hukum.

"Tetap pekalah terhadap perkembangan zaman, hadapi tantangan globalisasi, teknologi informasi dengan baik, tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong, mampu mengendalikan diri dan tetap semangat menghadapi hari depan yang penuh harapan," ajaknya.

Kadis Kominfo Kota Tomohon Hengkie Supit SIP menambahkan keterlibatan media massa menyebarluaskan informasi positif sangat penting bagi peningkatan daya dan arah pikir generasi muda.

"Dari informasi positif yang disebarluaskan media massa akan berdampak positif bagi pembentukan karakter masyarakat termasuk generasi muda," ujarnya.

Pemerintah Kota Tomohon, lanjut dia, berbangga dengan generasi muda yang tetap mengedepankan hal-hal baik yang menjadi cikal-bakal penerus cita-cita bangsa, negara dan masyarakat ke depan.***4***



(T.K011/B/G004/G004) 28-11-2017 00:14:08

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024