Manado, 23/11 (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara menggelar sosialisasi terkait inovasi pelayanan publik di setiap perangkat daerah di Manado, Kamis.

    "Kegiatan ini sangat penting, karena bagaimana setiap perangkat daerah dapat berinovasi dalam setiap pelayanan publik," kata Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Administrasi Umum Piether Owu.

    Selain itu, menurut Piether setiap perangkat daerah diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan publik.
 
   "Karena dalam inovasi pelayanan publik, merupakan aspek penting dalam akselerasi pembangunan jangka panjang," jelasnya.

    Sementara itu Deputi Lembaga Administrasi Negara (LAN) Bidang Inovasi Tri Widodo Wahyu mengungkapkan, Kabupaten Minahasa Tenggara harus menjadi lumbung inovasi, dan sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia.
 
    "Untuk mencapai target sebagai daerah yang mempunyai berbagai inovasi dalam pelayanan publik harus ada keseriusan dari semua pihak," katanya.
 
   Dia menambahkan, pihak LAN akan sepenuhnya mendukung Pemkab Minahasa Tenggara dalam meningkatkan inovasi pelayanan publiknya.
 
    "Kabupaten Minahasa Tenggara harus bisa menjadi daerah pertama di Provinsi Sulawesi Utara untuk mewujudkan inovasi pelayanan publik. Apalagi kepala daerahnya sangat mendukung," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024