Minahasa Utara, 20/11 (Antara Sulut) - Anggota DPRD Minahasa Utara ini bikin sensasi dalam momentum rapat paripurna DPRD HUT Kabupaten Minahasa Utara ke- 14 yang berlangsung di ruang sidang DPRD setempat, Senin.
Dialah Lucky Kiolol yang tampil dengan busana adat kabasaran Minahasa, hingga penampilannya membuat decak kagum bahkan penuh canda tawa ceria yang menjadikannya sebuah perhatian setiap tamu yang berada di ruang sidang paripurna karena berbeda dari biasanya.
"Sah sah saja, karena ini momen HUT Minahasa Utara, jadi tak ada salahnya berpenampilan begini. Toh ini lan baju adat," ujar Kiolol santai sambil melempar senyum.
Tak ayal, penampilan Kiolol banyak tamu undangan pun memanfaatkan momen foto bersama dengannya, bahkan sejumlah pejabat pun ikut mengambil bagian untuk foto bersama dengannya.
Meski mengundang perhatian berbeda, banyak pendapat pun sanjung dan salut dengan penampilan pak Lucky Kiolol yang tidak canggung dengan busana adat tersebut yang biasanya di pakai oleh para seni tarian cakalele untuk menjemput para tamu undangan dlam berbagai acara.
"Salut dengan pak Lucky Kiolol yang mengangkat budaya daerah lewat busana adat Minahasa. Dengan harapan pakaian adat seperti ini terus di lestarikan bahkan digunakan agar seni budaya Minahasa Utara tidak hilang melainkan bwrkembang lewat momen-momen acara lainnya," ujar salah seorang Anggota DPRD Minahasa Utara lainnya bu Yetti.
Rapat paripurna tersebut berlangaung hikmat yang dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan didampingi Wakilnya Joppi Lengkong serta unsur FKPD dan tamu undangan.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024