Oleh Martsindy Adelfrits Rasuh
     Talaud, 15/11 (Antara) - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sri Wahyumi Manalip mendapat penghargaan Bandara Awards 2017 oleh Majalah Bandara, (14/11) Selasa.
     "Atas nama masyarakat Talaud sangat berterima kasih dengan penghargaan ini dan kepada Kementerian Perhubungan yang sudah menyediakan alat transportasi udara bagi kami," kata bupati, Rabu.
     "Kiranya Kementerian Perhubungan terus memperhatikan dan membantu kami dalam pengembangan bandara serta sarana transportasi lainnya sebagaimana diamanahkan dalam Nawacita,  membangun dari pinggiran," ungkapnya.
     Sri menjelaskan di Kabupaten Kepulauan Talaud terdapat dua bandara yang selama ini digunakan masyarakat sekaligus menjadi transportasi andalan di kawasan perbatasan.
     "Talaud sudah punya dua bandara dan ini sangat membantu masyarakat, alternatif transportasi pun tersedia, kami tinggal memilih apakah lewat jalur laut atau udara," katanya.
     Dalam kegiatan yang dikuti 106 bandara ini adalah bentuk apresiasi yang dipersembahan terhadap pengelola jasa bandara terbaik tahun 2017. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta.
     Kegiatan turut dihadiri Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Dirjen Perhubungan Udara, sejumlah direktur bandar udara, Direksi PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, para gubernur, bupati, wali kota, perwakilan maskapai penerbangan dan lainnya. ***1***

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024