Manado, 9/11 (Antara) - Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak menyerahterimakan jabatan Dandim 1309 Manado dari Letkol Arm Johanes Toar Pioh kepada Letkol Inf Arif Harianto, di Manado, Kamis.

Danrem Sabar Simanjuntak mengatakan serah terima jabatan di lingkugan TNI AD merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi dalam rangka pengembangan karir perwira.

"Selain itu, juga dalam rangka memperbaiki kinerja satuan yang dilandaskan pada aspek pembinaan personel maupun aspek pembinaan kesatuan," katanya.

Ia mengatakan tugas pokok Kodim 1309 Manado yang merupakan satuan kewilayahan di bawah Korem

131 Santiago adalah melaksanakan pembinaan terotorial guna mendukung tugas pokok TNI AD, harus dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

Cermati secara seksama setiap perkembangan dan dinamika yang muncul ditengah-tengah masyarakat melalui sikap kepedulian tanggap segera dan kesiapsiapgaan yang tinggi.

Dengan tetap berpedoman pada UU 34 tahun 2004 tentang TNI serta aturan hukum lainnya.

"Kita menyadari bahwa perkembangan yang ada memberikan gambaran adanya tantangan tugas kedepan yang semakin besar, beragam dan kompleks, baik dalam lingkup lokal, naisonal maupun internasional.

Ia menambahkan kepada Dandim 1309 Manado, agar selalu proaktif dan kreatif dalam melakukan pembinaan satuan dan teritorial kewilayahan.

"Sehingga kekuatan satuan dan profesionalisme dapat terwujud serta satuan akan dicintai oleh rakyat," katanya.

Serah terima jabatan itu dihadiri antara lain Kasrem Santiago Kol Inf Endro Sutoto, para pejabat utama, Dandim jajaran Korem Santiago. ***2***



(T.J009/B/G004/G004) 09-11-2017 22:03:36

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024