Tomohon, (AntaraSulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, bermitra dengan Kepolisian Resor Tomohon menggelar "Tomohon Science Festival" untuk menumbuhkan kreativitas siswa dan guru di daerah berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu.

"Ajang ini adalah bagian dari menumbuhkan kreativitas positif yang dimiliki peserta didik. Begitupun dengan guru, di mana dari kreativitas yang ada dapat diterapkan dalam kegiatan belajar-mengajar," harap Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman di Tomohon, Selasa.

Dari festival ini, lanjut dia, sains dan teknologi dikomunikasikan dengan cara menarik dan mudah dipahami sehingga sejak dini anak tertarik dan dapat menjadikannya sebagai bagian dalam pembelajaran keseharian.

"Kegiatan ini juga diperuntukan bagi guru-guru sehingga ke depannya diharapkan bisa tercipta kolaborasi siswa dan guru dalam bidang sains," ujarnya.

Wakapolda Sulut Wakapolda Sulut Brigjen Polisi Drs Johanis Asadoma MHum yang hadir pada "Tomohon Science Festival" mengatakan, Kota Tomohon sangat cocok untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Pendidikan adalah modal dasar pembangunan. Sekalipun dalam suatu daerah banyak memiliki sumber daya dan kekayaan, semua akan sia-sia apabila tidak memiliki sumber daya manusia yang tangguh," ujarnya.

Wakapolda berharap, sekolah-sekolah di Kota Tomohon menjadi tempat membekali anak-anak memiliki karakter baik dan berprestasi, karena tanpa pendidikan yang baik, tidak akan menghasilkan SDM yang baik pula.

"Bangunlah karakter mereka sejak usia dini menjadi generasi muda yang gemilang sehingga dapat mencegah sejak dini pengaruh-pengaruh negatif seperti narkoba demi masa depan anak-anak kita ini," ajaknya.

Sebab menurut Wakapolda, peran sekolah dan orang tua sangat penting membentengi anak-anak dalam menghadapi pengaruh narkoba dalam pergaulan.

Bersamaan dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pelantikan Komunitas Anti Narkoba dan pelantikan Pembina Patroli Keamanan Sekolah oleh Wali Kota Tomohon yang kemudian dikukuhkan Wakapolda Sulut Brigjen Polisi Drs Johanis Asadoma MHum.

"Perlu menjadi perhatian bersama bahwa narkoba adalah musuh kita bersama. Mari kita jaga kehidupan kita dengan baik terlebih khusus kepada adik-adik pelajar yang hadir saat ini," katanya.***4***





(T.K011/B/N002/N002) 07-11-2017 19:01:33

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024