Manado, 3/11 (Antara) - Staf Ahli Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopohukam) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Manado, Jumat.

Kedatangan Staf Ahli Menkopolhukam Bidang Ketahanan Nasional Marsekal Muda Suwandhi Miharja dan Staf Ahli Bidang SDM Teknologi Mayjen Wawan Kustiawan, diterima Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Sulut Dodi Karnida dan Kepala Kantor Imigrasi Manado Friece Sumolang.

Kadiv Imigrasi Kemenkumham Sulut Dodi Karnida mengatakan kunjungan tersebut untuk koordinasi lapangan dalam rangka penyusunan telaah dan rekomendasi kebijakan bidang ketahanan nasional, SDM dan teknologi.

" Antara lain dalam ketahanan nasional, adalah pengawasan orang asing," kata Dodi didampingi Kepala Kantor Imigrasi Manado Friece Sumolang, usai pertemuan tersebut.

Ia mengatakan, pada pertemuan tersebut staf ahli juga memberikan penguatan keimigrasian di Sulawesi Utara.

Pada saat tersebut juga meminta masukan tentang efektifitas pengawasan terhadap orang asing.

"Sampai sejauh mana tim Pengawasan Orang Asing (Pora) yang melibatkan berbagai instansi," katanya.

Ia mengatakan pada kesempatan tersebut, staf ahli Menkopolhukam merekomendasikan hal-hal terkait lebih efektifnya pengawasan orang asing dan pelayanan Keimigrasian.

"Bagaimana juga sinergitas yang dilakukan dari instansi terkait," katanya.

Ia menambahkan pada pertemuan tersebut, juga disampaikan tentang warga negara asing yang berada di Sulawesi Utara serta data mengenai kunjungan turis ke daerah itu.

Pada kunjungan itu, kedua Staf Ahli Menkopolhukam tersebut melakukan tatap muka dengan jajaran Keimigrasian di Sulut. ***2***


Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024