Minahasa Tenggara, 1/11 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara melantik 59 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang dilaksanakan di Ratahan, Rabu.

Menurut Ketua KPU Minahasa Tenggara Ascke Benu para PPK yang dilantik tersebut akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

"Mereka yang dilantik ini sudah melewati proses seleksi, sehingga sudah siap untuk melaksanakan tugas pada Pilkada mendatang," kata Ascke.

Lebih lanjut kata Ascke, para PPK tersebut diingatkan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami mengingatkan kepada PPK agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, tunjukkan integritas dan independensi sebagai penyelenggara Pemilu yang profesional," ujarnya.

Dia menambahkan, agar dalam pelaksanaan tugas mendatang diwajibkan untuk terus berkoordinasi dengan baik dalam proses penyelenggaraan Pilkada.

"Saya minta juga mereka dapat berkoordinasi terjadi hal-hal teknis pelaksanaan Pilkada, sehingga dalam pelaksanaan sesuai aturan," tandasnya.

Sementara itu Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gotlieb Mamahit, mengharapkan para penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dapat bekerja secara profesional.

"Kami berharap dengan profesionalitas dari penyelenggara pemilu ini, Pilkada di Kabupaten Minahasa Tenggara dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024