Tondano (AntaraSulut) - Dalam rapat dinas yang digelar, Rabu (18/10), Bupati Minahasa Jantje W Sajow meminta agar semua jajaran Pemkab Minahasa mensukseskan Livoli Divisi Satu yang untuk pertama kali diadakan di luar Jawa dimulai 21 sampai 30 Oktober 2017.

"Mari kita sukseskan pelaksanaan jambore nasional Tagana dan Asean + 3 nanti, sudah ada 26 club besar di Jakarta yang telah mendaftar dalam kegiatan Tagana. Indoor kita desain lebih bagus lagi agar menarik dalam pelaksanaan nanti, animo masyarakat  pasti akan lebih tinggi apalagi ajang bergengsi ini termasuk kelas internasional," ungkap JWS.

Ia mengatakan selain itu nanti akan ada kegiatan masak ikan, kerja sama dengan Stand Up Comedy Mongol yang akan diadakan di Benteng Moraya. Pada pertemuan tersebut pula turut dibahas tentang persiapan pameran dalam rangka  HUT Minahasa ke-589 yang akan dibuka pada 28 Oktober sampai 6 November dan teknis ajang pemilihan Waraney-Wulan Minahasa 2017.

"27 Oktober akan diadakan jalan sehat, 5 November diadakan ibadah HUT Minahasa di GMIM Sentrum Tondano dan semua wajib hadir. Kemudian 6 November dilaksanakan upacara dan malamnya akan diadakan penutupan pameran serta pesta rakyat," jelas Sajow.

Sementara itu, dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Minahasa karena sudah mensukseskan pelaksanaan Porprov IX.

"Kepada yang telah bertugas di lapangan, saya mengapresiasi karena tidak menduga kalau Minahasa bisa meraih juara dua. Walaupun sebenarnya  bagi saya bukan juara, tapi olahraga di Sulut bisa bangkit," ungkapnya.

Ia mengatakan masalah yang terjadi di kalangan anak muda saat ini, salah satunya karena tidak digelar Porda yang dikenal dengan Porprov selang 16 tahun lalu disebabkan oleh kurangnya perhatian pemerintah setempat dalam memperhatikan kesejahteraan atlit.

"Biasanya setiap atlit yang sudah berkiprah di Porprov, tidak dapat bermain di daerah lain lagi. Karena namanya sudah terdaftar. Tahun depan akan digelar di Bitung dan itu merupakan hasil akhir dalam seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua," sebutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Jantje Wowiling Sajow, Sekda Jeffry R Korengkeng, Asisten I Denny Mangala, Asisten III Hetty Rumagit, para kepala Organisasi Perangkat Daerah dan jajaran lainnya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024