Bitung, (AntaraSulut) - Wali kota Bitung Maximilian J Lomban, SE, MSi meresmikan Gedung Gereja Katolik Santo (St) Yosep Pekerja Stasi Tewaan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

    Peresmiam diawali dengan pemberkatan gedung Gereja Santo Yosep oleh Uskup Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu , MSC,  selanjutnya bersama-sama dengan Wali kota Bitung Max Lomban melakukan penandatangan batu prasasti, menekan tombol sirine peresmian dan pengguntingan pita.

    Lomban mengatakan,  untuk memanfaatkan sarana ibadah dengan baik untuk pengembangan umat dalam rangka hidup rukun dan damai. 

    "Hal ini tentunya menunjang program pemerintah kota Bitung dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera yang didalamnya adalah masyarakat yang hidup aman, rukun, dan damai," kata Lomban.

    Ia mengatakan, Kondusifnya situasi keamanan dan ketertiban sangat berpengaruh pada perkembangan ekonomi suatu daerah yang akan merangsang masuknya investor sehingga membuka lapangan pekerjaan dan memicu pertumbuhan ekonomi yang selanjutnya mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera. 

    "Yang mereka (investor) inginkan hanyalah keamanan dan ketertiban, supaya nyaman ketika mereka datang, untuk itu mari kita wujudkan" ungkap Lomban.

    Turut hadir Asisten III Setda kota Bitung Yoke Senduk, Tokoh Agama,  forkopimda, serta para tamu undangan lainnya.



Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024