Minahasa, 15/10 (Antara) - Atlet Kabupaten Minahasa Tenggara yang turun di cabang olahraga raga atletik meraih dua medali emas pada ajang Pekan olahraga provinsi (Porprov) IX Sulawesu Utara (Sulut) di Tondano Kabupaten Minahasa.
Menurut Ketua Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy, dua emas tersebut diraih pada nomor tolak peluru putri, dan lompat jauh putri.
"Ini merupakan capaian maksimal yang mampu diraih oleh para atlet muda, yang berhasil menyumbangkan emas untuk kontingen Kabupaten Minahasa Tenggara," kata Robby.
Selain meraih emas, kontingen Minahasa Tenggara juga mendapatkan medali perunggu dari cabang olahraga yang sama di nomor lari 4x100 meter putra.
"Secara keseluruhan memang penyumbang medal untuk kontingen Kabupaten Minahasa Tenggara berasal dari atletik," ujar Robby.
Dia menambahkan, capaian yang diraih para atlet tersebut merupakan hasil kerja keras dan latihan yang maksimal.
"Semua prestasi ini merupakan hasil dari latihan maksimal dan semangat juang dari para atlet muda, yang bertekad untuk menghasilkan prestasi pada ajang Porprov ini," katanya.
Dia mengakui sesuai dengan komitmen dari Bupati James Sumendap para atlet tersebut akan langsung mendapatkan bonus khusus.
"Para atlet yang telah meraih medali, bonus sudah disiapkan dari bupati James Sumendap," tandasnya.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024