Bitung, (AntaraSulut) - Ribuan masyarakat, pelajar dan atlet luar daerah antusias mengikuti lomba lari 10 Kilometer yang digelar Pemerintah Kota Bitung dalam Rangka mendukung Ivent tahunan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL).

     Lomba lari 10 K ini, secara resmi dilepas oleh Wali kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE, MSi didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri dan Sekretaris Daerah Drs Audy Pangemanan bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ir Rita Mantiri Tangkudung dan Ketua DWP Kota Bitung dr Riny Tinangon serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bitung, di depan Kantor Walikota Bitung, Sabtu.

    Dalam sambutannya, Lomban mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan olahraga melainkan lebih dari itu akan tercipta prestasi yang kemudian bisa di bina di tingkat lokal sampai Internasional."lewt kegiatan ini nanti akan melahirkan olahragawan Atletik yang dapat mengharumkan nama Kota Bitung." ujar Lomban.

    Kedepan, lanjut Lomban, kegiatan ini akan menjadi event tahunan,  Apalagi turut berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan ini Asisten Deputi Tenaga  Kepemudaan Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si yang dalam kesempatan itu mengapresiasi setiap kegiatan yang diselenggarakan dalam iven akbar ini yang mampu menarik perhatian dan antusias seluruh masyarakat baik dari dalam dan luar kota Bitung.

    Seperti diketahui jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Lomba lari 10 K ini berjumla 40 ribu orang dibagi dalam 4 kategori yakni kategori umum putra, kategori umum putri, kategori pelajar putra dan kategori pelajar putri.


Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024