Bitung, (AntaraSulut) - Ketua TP PKK Dra Khouni Lomban Rawung, MSi  menghadiri dan mengikutsertakan pemerintah Kota bitung dalam  Acara Dekranas di Jakarta Convention Center (JCC)  Senayan yang di Buka Oleh Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo, 

     Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) menjadi elemen penggerak di industrikerajonan dan telah menjalankan perannya sebagai mitra Pemerintah dalammembina dan mengembangkan tradisi dan warisan budaya dalam membiatkerajinan yang semakin bermutu dan berdaya saing di seluruh wilayah Nusantara.

     Dengan diusung Pameran Kriya Nusa 2017 yang diselenggarakan oleh dekranas tahunan sejak 2016, tema Pameran KriyaNusa tahun 2017 adalah untukmeningkatan Kreativitas Wirausaha muda Kriya Indonesia.

    Khouni  sebagai ketua Dekranasda kota bitung memperkenalkan batik tulis khas bitung dengan corak yaki di stand Kota Bitung.  karena hewan ini merupakan endemik dengan Kota Bitung, seperti micaca migra (yaki panta merah yang hanya satu-satunya di Kota Bitung, 

   Lanjutnya,  dekranasda kali ini sangat meriah,  banyak para pengrajin yangdatang dari seluruh Indonesia bertemu sambil melihat-lihat keanekaragamankerajinan Indonesia bisa ditemukan disini,  kota Bitung sangat banggakarena kerajinan-kerajinan yang dibuat di Bitung bisa di perlihatkan dan dikenalkan sampai ke nasional lewat Pameran tersebut.

  Ketua TP-PKK   Rawung teruus mempromosikan Kota Bitung, pada setiap kesempatan, bahkan untuk medukung program pemerintah di sektor pariwisata. termauk, menyukseskan program Festival Pesona Selat lembeh yang akan berlangsung pada 6-10 Oktober 2017.

 

 


Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024