Manado, 28/9 (Antara) - Pelaksanaan tes "Computer Assisted Test (CAT)" untuk seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Nasional Manado, berjalan lancar.

Kepala Kantor Regional XI BKN English Nainggolan di Manado, Kamis, mengatakan sejak hari pertama Senin (25/9) hingga saat ini pelaksanaan CAT tingkat SLTA tidak ada kendala, semua berjalan lancar.

"Tidak ada masalah pelaksanaannya berlangsung tertib," kata Nainggolan.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan tes tersebut, peserta yang akan mengikuti telah disiapkan ruang tunggu sebelum masuk ke dalam ruang tes. "Semuanya berjalan dengan baik," katanya

Ketua Panitia Penerimaan Daerah Murdjito Sasto mengatakan sejauh ini pelaksanaan seleksi itu berjalan dengan baik, lancar seperti yang diharapkan.

"Semuanya berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan diharapkan," kata Murdjito juga menjabat Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulut.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan tes CAT tersebut orang tua, keluarga dan masyarakat dapat melihat langsung hasil ujian dari para peserta.

"Telah disiapkan layar monitor di ruang publik bagian belakang Kantor BKN, bagi orang tua, keluarga dan masyarakat untuk menyaksikan hasil yang diraih peserta,"katanya.

Ia mengatakan pada tes tersebut dalam sehari dilaksanakan lima sesi dengan 230 peserta setiap sesi.

Dalam pelaksanannya setiap hari terdapat sekitar sepuluh peserta yang tidak mengikuti CAT tersebut.

"Setiap hari ada peserta yang tidak ikut, kami tidak tahu halangannya," kata Murdjito.

Terdapat sekitar 4.369 peserta seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham Sulut tingkat SLTA mengikuti tes CAT dari Senin (25/9) hingga Kamis (28/9).

Setiap harinya sebanyak 1.150 peserta mengikuti seleksi CAT yang dilaksanakan dalam lima sesi, dimana setiap sesi diikuti 230 peserta tes.

***4***

(T.J009/B/H005/H005) 28-09-2017 17:17:12

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024