Manado, 26/9 (Antara) - Bank Indonesia (BI) berharap perbankan mampu meningkatkan ekspansi kredit dalam Pameran Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2017 ini.

"Hadirnya perbankan dalam pameran pembangunan Sulut, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan kredit," kata Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo di Manado, Selasa.

Soekowardojo mengatakan melalui organisasi Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) yang mendapat satu lokasi dalam pameran ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh perbankan yang beraktivitas di Sulut.

"Perbankan di Sulut cukup banyak, baik bank umum maupun Bank perkreditan rakyat (BPR), manfaatkan potensi yang ada saat ini," katanya.

Ini, katanya, merupakan kesempatan perbankan menawarkan pinjaman kepada pengunjung pameran pembangunan.

Memberikan edukasi dan sosialisasi sehingga masyarakat Sulut, apalagi yang datang dari 15 kabupaten dan kota bisa memahami manfaat menggunakan jasa perbankan.

Di seputaran lokasi pameran pembangunan ada begitu banyak usaha kecil yang belum tersentuh oleh bank. "Mari manfaatkan kesempatan tersebut," katanya.

Dia berharap perbankan di Sulut akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena untuk membangun kepercayaan itu sangat sulit.***3***





(T.KR-NCY/B/G004/G004) 26-09-2017 15:58:04

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024