Tomohon, (AntaraSulut) - Wakil Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Syerly A Sompotan panen padi perdana Kelompok Tani "Makaaruyen" Kelurahan Woloan Tiga, Kecamatan Tomohon Barat, Senin.

"Pemerintah Kota Tomohon tentu mempunyai harapan buat seluruh petani yang ada untuk selalu mendukung dan melaksanakan semua program pemerintah sesuai dengan paket teknologi khususnya tanaman padi sawah," kata Wawali Syerly.

Dia mengatakan, pergiliran varietas, selain untuk meningkatkan produksi dapat juga mencegah serangan hama dan penyakit tanaman. 

"Mari terus terus menjalin kerja sama dengan pemerintah kota dan provinsi serta TNI AD, seluruh stakeholder pertanian guna suksesnya program di sektor pertanian," ajaknya.

Politisi Partai Golkar itu juga berharap, petani mendengarkan arahan panyuluh pertanian agar produksi semakin meningkat. 

"Kami juga berharap bantuan kepada para petani diperbanyak melalui program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat khususnya para petani,' ujarnya.

Pada panen perdana padi tersebut, Wakil Wali Kota didampingi Kadis Pertanian dan Perikanan Ir Vonny Pontoh MBA dan Camat Tomohon Barat, EM Joseph SSTP MSi, BPTP Sulut Dr. Ir Hiasinta FJ Motulo MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh.


Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024