Tondano (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje W Sajow memimpin langsung apel KORPRI yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-53 Provinsi Sulawesi Utara, Senin (25/9).

Bupati Minahasa Jantje W Sajow mengajak semua untuk bersyukur karena atas berkat Tuhan, saat ini segenap anak bangsa dari Miangas sampai Tontulow-Pinogaluman boleh bersukacita memperingati dan merayakan momentum HUT Provinsi Sulut ke-53 tahun.

"Hari ini pula tepat satu tahun, tujuh bulan dan sebelas hari kepemimpinan gubernur Sulut dan wakil gubernur. Dibawah satu visi yakni Terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan perkepribadian dalam budaya," jelas Sajow.

Ia mengatakan bermodalkan setiap keunggulan yang ada, kita kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terkait pengelolaan keuangan tahun 2016.

"Berbagai capaian tentunya menjadi syukur dan kebanggaan tersendiri bagi kita. Sebagaimana tema peringatan HUT provinsi yakni "Sulut Kerja Hebat". Dalam konteks itulah, mari kita Kerja! Kerja! Kerja!,"  tuturnya.

Kemudian, kata Sajow sambil tetap menjaga sinergitas langkah dan saling bahu-membahu merealisasikan berbagai agenda kerja strategis untuk pembangunan daerah diberbagai sektor.

Ia pun mengapresiasi atas semua prestasi yang telah diraih dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara diantaranya ASN teladan eselon IV tingkat provinsi atas nama Emma Sopacua. Kemudian tim PBB Kabupaten Minahasa yang meraih juara III serta dalam pemilihan Nyong dan Noni Sulut utusan Minahasa boleh meraih wakil I Nyong Sulut, dan wakil II Noni Sulut, serta guru teladan atas nama Jhony Momongan, saat ini juga kita sementara mengikuti pameran pembangunan.

Kegiatan turut dihadiri Bupati Minahasa Jantje W Sajow, Asisten I Denny Mangala, Asisten II Wilford Siagian, Asisten III Hetty Rumagit serta jajaran Pemkab Minahasa.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024