Manado, (AntaraSulut) - Gubernur Olly Dondokambey menyebutkan, di usia ke- 53 tahun pada 23 September 2017 lalu pembangunan di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa semakin berkwalitas dan berkwantitas.

"Seiring dengan bertambahnya usia, proses pembangunan di daerah ini semakin berkualitas dan berkuantitas yang bermuara pada terciptanya masyarakat sejahtera. Hal ini perlu terus digaungkan dan menjadi pemahaman serta kebanggaan bersama seluruh masyarakat," kata Gubernur Olly di Manado, Senin.

Menurut Gubernur, semakin majunya pembangunan di provinsi ujung utara Sulawesi itu didukung dengan segudang keunggulan yang mampu memberikan kontribusi bagi proses pembangunan bangsa di berbagai sektor.

"Saya optimis ke depan Sulut mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran hingga enam dan tujuh persen," katanya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu optimistis, peringatan ulang tahun ini akan menjadi momentum kuat pencapaian target prioritas hingga akhir 2017 seperti pembebasan lahan.

"Tahun ini pembebasan lahan kita tuntaskan sehingga di tahun depan kita mulai dengan pembangunan infrastruktur," ujarnya.

Gubernur mencontohkan beberapa pembangunan yang akan digenjot tahun depan seperti pembangunan jalan lingkar, jalan alternatif serta pembangunan kawasan permukiman kota baru di Manado.

Keinginan kuat mencapai target-tagret tersebut bukan semata-mata karena daerah ini memiliki potensi sumber daya alam melimpah, tetapi karena letaknya yang strategis sebagai pintu gerbang di Kawasan Pasifik.

Selain itu, masyarakat di daerah ini partisipatif serta kokoh dalam menjaga kerukunan dan kedamaian daerah sebagai syarat dasar bagi bergulirnya roda pembangunan bangsa di daerah ini.

"Kita harus lebih siap dan bekerja keras sambil bersama-sama menghadapi tantangan ke depan menuju Sulut hebat," ajaknya.***3***




Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024