Manado, 23/9 (Antara) - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) menawarkan kredit produktif kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam pameran pembangunan tahun 2017 ini.

"Lewat pameran pembangunan HUT Provinsi Sulut ke 53, kami akan menawarkan kredit produktif kepada PNS," kata Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng di Manado, Sabtu.

Jeffry mengatakan pihaknya memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan produk kredit kepada PNS dengan bunga bersaing.

"Produk ini diharapkan akan membantu PNS untuk melakukan usaha," katanya.

Sebagian besar PNS di Sulut, katanya, memiliki usaha atau bisnis kecil-kecilan yang tentunya membutuhkan modal untuk dikembangkan.

Dalam pameran pembangunan ini, katanya, pasti akan banyak PNS yang datang berkunjung.

"Saya berharap semoga PNS dari 15 kabupaten dan kota dapat memanfaatkan produk dari Bank SulutGo tersebut," katanya.

Bank SulutGo, katanya, sebagai bank milik pemerintah daerah akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dan berupaya berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Sulut.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut Gorontalo Maluku Utara Elyanus Pongsoda mengatakan bank daerah harus menjadi "regional champion" di wilayahnya.

"Bank SulutGo harus masuk dan menyentuh semua usaha masyarakat hingga ke pelosok desa," jelasnya.

Meski demikian, dia menjelaskan, ekspansi tetap harus mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey membuka Pameran Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara, di Kayuwatu, Manado dan pelaksanaannya sampai akhir bulan September 2017.

Pameran pembangunan Sulut dalam rangka HUT ke 53 diikuti oleh 15 kabupaten dan kota, perbankan Sulut, dan instansi terkait lainnya.***3***



Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024