Manado, (AntaraSulut) - Wali kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menerima kunjungan peserta kuliah kerja Pasis sekkau A-102 bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor Wali kota Bitung.

    Pada saat itu, Walikota Bitung yang juga sebagai pembawah materi lansungmenggambarkan kondisi kehidupan masyarakat Kota Bitung kepada para peserta kuliah kerja Pasis sekkau A-102 saat ini Kota Bitung dalam satu tali persaudaraan dan kekeluargaan berjalan aman rukun dan damai.

    Selaku Pemerintah Kota Bitung menyambut baik dengan adanya Pelaksanaan kuliah kerja Pasis Sekkau A-102 di Kota Bitung dengan tema 'Kerjasama TNI,Polri dan Pemerintah Daerah serta Instasi terkait dalam rangka penguatansistem wilayah perbatasan negara guna mencegah Radikalisme dan Terorisme di Wilayah Sulut.

    "Karena Kota Bitung adalah bagian dari wilayah Sulut yang sangat rentan masuknya berbagai upaya terorisme," kata Wali Kota.

    Walikota Bitung juga menyampaikan kepada peserta Kuliah bahwa pada tahun 2015 kami telah mendeklarasikan untuk menolak setiap gerakan Radikalisme dan Terorisme di Kota Bitung.

    "Saya berharap dengan adanya kerja sama TNI,Polri terlebih Khusus kepada peserta kerja Pasis Sekkau A-102  agar terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bitung  untuk terus berupaya melakukan pembinaan dalam kehidupan bermasyarakat terlebih khusus dalam lingkup keagamaan, agar lebihtercipta rasa aman, dan kenyamanan di Kota Bitung dan semua program programpembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapatterwujud," tutup Lomban.

Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024